Lembah Hijau Lampung , Tempat Wisata Kece Di Bandar Lampung

Lembah Hijau Lampung kece banget nih buat liburan


wisatakulampung.com | Taman wisata Lembah Hijau adalah taman wisata keluarga yang memadukan antara rekreasi, nuansa kesegaran alam yang hijau dan pengetahuan. taman wisata yang teletak di Bandar Lampung ini berdiri di kawasan lembah seluas 30 Ha di jln Raden Imba Kesuma Ratu desa Sukadanaham tanjung karang barat,Bandar Lampung.


Lembah hijau terdiri dari taman rekreasi dan kebun binatang mini. Berada di area perbukitan dihiasi lembah dan sungai kecil. Tidak berlebihan apabila taman rekreasi ini diberi nama Lembah Hijau. Taman hijau yang sejuk ini menawarkan banyak kesenangan dan hiburan bagi masyarakat Lampung dan khususnya bagi wisatawan dalam negeri yang datang ke Lampung.
Menempati area yang luas, Taman Wisata Lembah Hijau menyediakan berbagai wahana hiburan variatif di antaranya adalah: taman satwa, kolam renang dan waterboom, teater empat dimensi, arena bermain sepak bola, kereta mini, dan lainnya.
Mengapa wajib mendatangi tempat ini? Sebab area wisata ini dipandang cukup menarik karena berorientasi lingkungan dan Kece banget buat liburan keluarga.

Waterboom Boomerang

lembah hijau
waterboom boomerang

Sejak awal didirikan 14 april 2007 Taman Wisata Lembah Hijau menyiapkan kolam renang waterboom sebagai salah satu wahana andalan rekreasi bernuansa air. Kolam waterboom terdiri dari 5 buah kolam seluas 1,3 ha dengan kedalaman 50 cm sampai 150 cm, berbagai fasilitas pendukung disiapkan di 5 kolam ini berbagai fasilitas tersbut adalah water splash, gelas tumpah, kolam arus, water canon, spiral slide serta torpedo slide yang setia saat dapat memanjakan anda dan keluarga dengan kebersihan dan debit air yang senantiasa terjaga sepanjang waktu karena sistem sirkulasi dan penyaringan yang maksimal.
Waterboom Boomerang dengan fasilitas :
  1. Twins Boomerang
  2. Torpedo Slide
  3. Spiral Slide
  4. Kolam Arus
  5. Water Splash
  6. Gelas Tumpah
  7. Water Canon
Sebagai tempat wisata terkemuka di Lampung, Taman Wisata Lembah Hijau selalu ingin memberikan yang terbaik kepada pelanggannya. Salah satunya dibuktikan dengan menghadirkan wahana Twins Boomerang. Rasakan sensasi ketegangan luar biasa di wahana ini, dengan 2 jalur slide dengan sepanjang 160 m, dan tower setinggi 32 m. Lintasan slide yang meliuk berbentuk terowongan spiral, turunan curam dan menukik naik di ujung lintasan benar-benar membuat jantung anda berdebar.

Area Outdoor

Bagi Anda yang gemar akan outdoor activity jangan khawatir. Lembah Hijau menyediakan fasilitas untuk outbond, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Selain itu kini hadir pula fasilitas untuk paintball, futsal, dan arena permainan balap ATV di tanah berlumpur.
Aktifitas-aktifitas outdoor tersebut kerap dijadikan pilihan bagi sekelompok orang yang melangsungkan acara team building demi membentuk kekompakan tim. Tentunya selain dapat memupuk kekompakan, kegiatan tersebut terbilang menantang dan memacu adrenalin.



Cottage
Apabila lapar dan lelah, terdapat restoran dan cottage untuk menginap masih dalam kawasan Lembah Hijau terdapat 5 cottage yang dapat ditinggali. Rinciannya empat unit terdiri dari dua kamar dan satu unit yang berisikan tiga kamar. Setiap cottage juga dilengkapi dengan ruang tamu dimana bangunannya ditata dengan dengan desain tradisional.
Bagi anda yang minat, tarif dimulai dari Rp 750.000 sampai Rp 1.500.000 per malam. Fasilitas yang tersedia dalam cottages mulai dari televisi, kulkas, meja makan, kursi ruang tamu dan pendingin udara.
Cottage di Lambah Hijau
kamar di Cottage Lembah Hijau







restoran & meeting room Lebaah Hijau
Wahana lain yang tersedia di Lembah Hijau adalah Cinema 4 Dimensi. Sebagaimana namanya wahana ini adalah suatu fasilitas menonton teater empat dimensi yang terbilang amat sayang jika dilewatkan.
Teater ini juga termasuk teater 4 dimensi pertama yang hadir di Lampung. Terdapat sekira 10 film dengan durasi masing-masing 10 menit yang dapat dinikmati para pengunjung.
Fasilitas lain di Lembah Hijau tak kalah menarik untuk dicoba. Terdapat kereta mini, boom-boom car yang terbilang baru, rumah hantu, komedi putar, kolam ikan koi, bahkan area berkemah juga disediakan di kawasan hijau dan asri tersebut.
Lembah Hijau memiliki habitat bagi sejumlah flora dan fauna. Taman satwa ini bisa dijadikan sebagai tempat pembelajaran bagi anak-anak dalam mengenali berbagai jenis satwa dan tumbuhan. Rusa sambar, rusa timor, kuda, unta, berbagai jenis burung, dan banyak lagi spesies hewan lainnya dapat ditemui di taman satwa. Penangkaran rusa juga menarik untuk dilihat di sana.





Harga Tiket Masuk Lembah Hijau Lampung

Dari segi tiket masuk, Taman Wisata Lembah Hijau pun terbilang terjangkau yaitu Rp 10.000.
Tarif tersebut sudah termasuk menyaksikan pentas satwa, berkunjung ke taman burung, dan taman satwa. Pentas satwa dihelat tiga kali sehari pada hari normal mulai pukul 90.30, 11.00 dan 13.00 WIB.
Sedangkan pada akhir pekan atau hari libur nasional area yang mampu menampung 600 pengunjung ini digelar sebanyak empat kali pertunjukan dengan satu tambahan waktu pada pukul 14.30.

Tiket Masuk:
– Umum Rp 10.000
– Pelajar Rp 8.000
– Mobil Rp 5.000
– Motor Rp 2.000


Jika masih penasaran kunjungi langsung Taman Wisata Lembah Hijau Lampung InsAllah tidak mengecewakan dan kunjungi juga beberapa tempat wisata yang tidak kalah kece lainya, yang baru di Bandar Lampung seperti Puncak Mas Lampung ( Puncak Mas Sukadanaham Bandar Lampung)




Oldest